Menampilkan Adsense di Bawah Postingan

Menampilkan adsense di bawah postingan berbeda caranya dengan menampilkan adsense di sidebar dengan menggunakan eleman halaman. Menempatkan adsense di bawah postingan juga merupaka trik, dimana pengunjung yang membaca postingan kita akan melakukan klik pada adsense yang kita miliki, karena mereka mengira tampilan teks dan judul yang muncul di bawah postingan itu merupakan bagian dari postingan tersebut. Tentunya dengan warna dari adsense itu telah disesuaikan.

Sebetulnya basi juga jika saya baru menampilkan postingan ini sekarang, tapi tidak ada salahnya untuk sedikit berbagi, jika kebetulan ada yang belum tau. Di samping itu juga sambil menambah perbendaharaan arsip postingan dari blog saya, karena itu ini merupakan salah satu syarat agar blog kita cepat terindeks oleh google. Semoga saja

Ok berikut langkah yang mesti kita lakukan :

1. Masuk kedalam blog kita, tentunya dengan menggunakan ID kita masing-masing.
2. Selanjutnya tuju menu layout, lalu klik Edit HTML. Jangan lupa untuk mengklik Expand Widget Template. Gunanya agar kode html ditampilkan semua.
3. Berikutnya cari kode yang di bawah

<data:post.body/></p>

4. Sebelum menempatkan kode adsense nya, terlebih dahulu ada beberapa kode yang mesti kita rubah, gunanya agar adsense kita bisa tampil di bawah postingan. Tengok contoh kode adnsense dibawah ini :
<script type="text/javascript">
<!–
google_ad_client = “pub-672903856840XXX”;
/* 120×600, created 4/5/08 */
google_ad_slot = “4568530145”;
google_ad_width = 120;
google_ad_height = 600;
//–>
</script>
&ltscript
src=”http://pagead2.googlesyndication.com/pagead/show_ads.js” type=”text/javascript”>
</script>
Hapus kode yang diberi tanda merah diatas <– dan //–>, beikutnya letakkan kode adsennya tepat dibawah kode ini <data:post.body/></p>.
5. Langkah terakhir tinggal simpan templatenya. Good Luck!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

5 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *