Wakil Bupati Cianjur Jajaki Jalur Wisata Bandung – Cianjur

Sengaja pagi ini saya jalan-jalan ingin melongok website Pemerintah Kab. Cianjur, dan alhasil saya disuguhi beberapa foto yang persis nampak saya publish dibawah ini.


Foto diatas nampak jelas terlihat Wakil Bupati Cianjur Dr. H. Dadang Sufianto, Drs, MM, sedang melakukan penjajakan untuk kereta wisata Bandung – Cianjur. Dengan tujuan mengembangkan dan meningkatkan pembangunan pariwisata di Kabupaten Cianjur, dengan sasaran diantaranya objek geowisata-wisata sejarah Situs Megalitik Gunung Padang.

Situs Megalitik Gunung Padang, merupakan situs terbesar di Asia Tenggara dan sejajar dengan Candi Borobudur, kata Wakil Bupati Cianjur, H Dadang Sufianto, MM, didampingi H Himam Haris Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Atte Adha Kusdinan Kepala Bappeda Kabupaten Cianjur, Selasa (24/2).

Wabup Dadang Sufianto, menjelaskan hal itu, ketika menerima rombongan penjajagan jalur Wisata Kereta Api Bandung-Cianjur dari PT KAI (Kereta Api Indonesia), Budi Brahmantio Kepala Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan ITB (Istitut Teknolgi Bandung), dan Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung.

Disamping Gunung Padang, nantinya sepanjang jalur kereta wisata pemerintah kabupaten Cianjur akan membuat titik-titik yang merupakan ciri khas objek wisata Cianjur. Selain itu di dalam kereta wisata sendiri akan ditampilkan live music kecapi suling serta mojang dan jajaka Cianjur yang sekaligus bertindak sebagai pramuwisata. Lanjut Wakil Bupati

Selanjutnya Wakil Bupati meminta kepada pihak KAI dan pihak-pihak terkait lainnya agar kereta wisata tersebut bisa dijalankan pada saat Hari Jadi Kota Cianjur yaitu pada tanggal 12 Juli.

Sementara itu Kepala Pusat Perencanaan dan Pengembangan Kepariwisataan ITB, Budi Brahmantyo mengatakan Kabupaten Cianjur memiliki potensi wisata yang sangat besar diantaranya situs Gunung Padang dan wisata perdesaan sunda. Bahkan menurut dia bila dikelola dengan baik Situs Gunung Padang popularitasnya bisa setara dengan Candi Borobudur.

Baca yang ini juga
www.cianjurkab.co.cc
www.cianjurcity.co.cc

Sumber : www.cianjurkab.go.id

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

4 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published.